31 Mei 2009

menganalisa diri sendiri


berhubung jadi pengangguran yang tak punya rutinitas dan gampang sekali buat depresi jadinya gw mencoba-coba menganalisa diri gw sendiri, menignstropeksi diri kenapa selama ini gw selalu gagal. sampailah gw pada pertanyaan-pertanyaan kenapa gw introvert ya, kenapa gw susah sekali untuk ngobrol akrab dengan orang baru dikenal, kenapa gw susah banget untuk berbasa-basi dengan orang baru, kenapa gw begini kenapa gw begitu padahal tu dari kecil gw sering dititipin ke tetangga atau ga ke sodara-sodara kalo di rumah lagi ga ada asisten rumah tangga. seharusnya kan dari pengalaman gw waktu kecil itu, gw menjadi orang yang gampang bergaul, eh bukan gampang bergaul tapi gampang berbasa-basi. soalnya tu dengan orang yang baru gw kenal pasti ngobrolnya one-way communication. pasti selalu menjadi pihak yang menjawab. udah gitu gw menyadari kalo muka gw tu jutek abis plus ditambah one-way communication makin males aja dong orang buat ngobrol ma gw. tapi gw merasa dibalik kekurangan gw itu, gw jadi menyadari kalo gw tu jadi loyal ma orang seandainya tu orang udah jadi temen gw. nah walopun gw susah untuk berkomunikasi dengan orang baru tapi gw punya temen deket dan mereka memahami kalo gw tu good-listener tapi bukan good-talker apalagi sampe ngarep gw buat ngasih advice kalo mereka curhat ke gw. paling gw cuma ngasih komen terhadap curhatan-curhatan temen gw dari sisi gw. jadi gw memberikan sudut pandang baru buat masalah temen-temen gw. gw sadar banget lah gw tu pengen jadi orang yang supel, pengen jadi orang yang enak buat diajak share karena ya itu tadi, orang yang share ke gw itu pasti yang udah jadi temen deket gw. gw pengen banget jadi orang yang extrovert, jadi orang yang bisa ngoceh tentang apa yang ada dalam pikiran gw. gw pengen ada aja yang mo diobrolin ma orang yang baru gw kenal itu. emang si awalnya pasti kikuk. itu wajar. cuma ga berkelanjutan kan kikuknya. nah itu yang gw pengen rubah. trus satu hal lagi yang gw sadari dari sifat gw yang pendiam ini, orang-orang jadi menilai gw tu sombong, jaim abis. padahal kalo mereka tau gw yang sebenarnya gw tu 'gila'. bukan berarti gw ga mensyukuri gw punya temen-temen sekarang tapi gw pengen menambah temen karena manusia makhluk sosial bukan?? i cant live my life alone in this world. i always need them. even if they cant help me, at least i can share with them. so yeah i desperately want to change to be an extrovert.

0 comments:

Blog Archive

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez