23 Januari 2010

Gadih Ranti & Cindua Mato


Akhirnya kita menyambangi kantornya Gadih Ranti (GR) dan Cindua Mato (CM). Kalo GR janjian ma Mba Ning jam 11 trus kalo di CM ma Mba Sur. Oh kalo di CM ini jamnya dari jam 8-17, kayak jam kantor lah yaaa. Tapi pas mo berangkat ternyata dundut harus ke bengkel dulu dan kata orang bengkelnya selesai jam 12an. Wakkksss!!! Ngamuk tingkat tinggi dong gw. Aduhhh udah ilfeel tingkat tingi juga d mo brangkat. Males bettt. Yaudlah si dundut itu gw suruh tilpun ke GR bilang diundur jamnya. Yah gw sempet tidur siang dulu tu setengah jam trus jam 12an dia tilpun katanya ditunggu di veteran. Yoweislah gw capcus.

Sampe GR jam stengah 2an. Nyari alamatnya ga susah cuma jalannya pas2an buat 2 mobil plus lahan parkir yang terbatas. Untungnya pas gw kesana lagi sepi. Yaud d kita liat poto2nya. Yang menjadi concern gw adalah pelaminan, secara di pencak silat ga bisa begonjong trus panggungnya juga ga lebar2 amat, ga kebayang ni ma gw tu bentuk pelaminan kayak apa di panggungnya. Kalo bajunya si bagus2. Gw ga ngeliat dengan seksama tapi dari contoh bajunya gw udah bisa mengira-ngiralah yang gw mau warnanya apa. Soalnya kan warna juga penting. Ah tapi untuk foto bajunya menyusul ya. Soalnya saya lupa yang mana punya GR & CM. Jadi ini dia gambar pelaminannya. Oia maaf ya kalo gambarnya ga jelas abisan ngambilnya dari foto juga si jadi foto difoto lagi maksudnya. Oia poto pelaminanya yang standar aja karena kan kita ga bisa pake begonjong.



Trus jam stengah tiga kita capcus lagi ke CM. Alamatnya dia ini di kayumanis. Gw udah buka peta jabodetabek, lokasinya di balik matraman. Agak susah ni nyari jalan masuknya. Ga kebayang bo. Kita bukalah si GPS karena gw lupa membawa petanya (perginya masih esmosi jiwa raga si jadi yang penting2 malah lupa dibawa. Untung alamatnya dicatet di hp). Ternyata jalan masuknya menyusuri rel kereta. Ckckck. Pas di pramuka lewat underpass trus muter balik d, soalnya kan kita dari senen. Ternyata jalannya kecil sekali. Trus masuk ke dalemnya lumayan jauh lagi. Nyampe di CM olalaaa parkiran lebih terbatas lagi cuma 1 mobil doang. Hahaha.....

Masuk ke dalemnya ternyata yang ngelayanin cuma satu orang doang, namanya mba ellyn. Trus lagi ada orang pula terpaksa d nungguin orang itu kelar. Si dundut makin kelipet aja mukanya. Kelamaan nungguin. Nah waktu gw meliat poto2nya, bajunya cakep2 pisan trus pelaminannya juga. Cling-cling bling-bling gitu. Koleksi songketnya juga buaannyyakkk. Ahh kayaknya gw lebih condong ke CM ni dari pada GR. Dan kata mba nya dia suka bikin baju baru. Kalo gw jadi make ni vendor mudah2an aja bertepatan dengan jadinya tu baju baru. Trus yang gw suka, kalo ada keluarga yang mo nyumbang riasan dibolehin dan dia kasih saran2 yang bagus buat kita. Wuokelah. Yang gw suka kalo ada keluarga yang mau menyumbang dibolehin, itu artinya dia mau berbagi rejeki. Emak gw harus gw ajak kesana ni. Owww ini poto pelaminannya CM. Maapkan sekali lagi kalo kurang jelas. Untuk poto bajunya akan saya upload belakangan.



Sejujurnya masih tak terbayang tu bentuk pelaminan buat acara gw nantinya akan seperti apa. Pusing euy....

Paketan GR
Pelaminan Standar Rp 12.000.000
Pelaminan begonjong Rp 15.000.000
Pengantin: rias resepsi, pakaian resepsi, selop resepsi, topi & sunting
2 kain songket ibu pengantin & rias
2 pakaian demang bapak & kain samping
6 pakaian pagar ayu & rias
6 pakaian pagar bagus
1 pakaian pembawa payung
4 pakaian penjaga buku tamu & rias
Musik talempong
Tari penyambutan (tari gelombang pasambahan & tari Piring)
MC resepsi
2 tempat angpao
2 tempat souvenir
Ket: paket tersebut tidak termasuk janur, buku tamu + spidol & gembok kotak angpao
Bonus: rias akad nikah (berlaku apabila akad nikah bertempat di gedung respsi dan pada hari yang sama dengan resepsi). Bonus tidak dapat dialihkan

Paketan CM Rp 14.850.000
Pelaminan standar
Pakaian & aksesoris pengantin
Rias pengantin
Songket ibu pengantin 2 buah
Demang & songket bapak pengantin 2 buah
Standing flower 3 buah
Standing dulang 3 buah
Pakaian & rias di meja tamu 4 buah
MC resepsi
Talempong & tari
Taman pelaminan
Umbul2 janur
Palem
Ranting di belakang meja tamu
Pembatas vip pagar & stock 3 set
Galum2 pintu
Bonus: demang & songket 6 buah, kotak uang 2, buku tamu 4 + spidol

Hahayy bisa menilai sendiri dong. Gw tanya di GR katanya kalo mo pake standing flower & pergola nambah lagi. Yah gw beranggapan dekor pelaminan itu dimulai dari pintu masuk sampe ke pelaminan, artinya sepanjang red carpet itulah. Nah di CM dekornya dia mulai dari situ cuma pergolanya diganti jadi galum2 pintu. So you know why i choose CM.


0 comments:

Blog Archive

 

Copyright © 2008 Green Scrapbook Diary Designed by SimplyWP | Made free by Scrapbooking Software | Bloggerized by Ipiet Notez